Rabu, 06 Mei 2009

Queen of The Damned vs Twilight vs True Blood




Film - film yang mengisahkan tentang vampire -makhluk penghisap darah- sudah sering dirilis terutama oleh para produser film di Amerika. Kalo pada era 1980-an, orang sibuk dengan film Interview With The Vampire yang dibintangi Tom Cruise, pada era millenium ini, penonton disajikan dengan tiga film yg cukup fenomenal.
Mulai dari Queen of The Damned yang dibintangi oleh Stuart Townsend dan Aliyaah. Film ini disebut2 sebagai sekuel film Interview with the Vampire. Total film ini seharusnya ada tiga, sesuai dengan novelnya, namun yg berhasil aku akses cuma dua film ini saja. Kisah yang disajikan di film ini cukup menarik. Tentang seorang vampir tampan bernama Lestat yang diperankan dengan baik oleh Stuart Townsend, yang jatuh cinta pada Akasha (Aliyaah) ibu para vampir yang memiliki obsesi untuk menguasai dunia. Mereka berdua lalu bersatu dan berusaha untuk mengalahkan vampire - vampire lain yg mencoba untuk menghalangi niat mereka. Di akhir cerita Lestat akhirnya berbelok menyerang Akasha dan malah membantu vampir lain untuk mengalahkan Akasha.
Pertama kali aku menonton film ini, aku langsung jatuh cinta pada pemeran Lestat, soalnya selain cakep, six packnya tuch kerennnzzzz banget (pantesan Charlize Theron gak mau lepasin Stuart padahal mereka udah sering putus nyambung), selain itu film ini juga didukung dengan setting yang era abad 21-an, bergaya rock (soalnya Lestat disini diceritakan juga menjadi penyanyi rock demi menyembunyikan jati dirinya), dan kisah percintaannya.
Dan seperti film2 vampir lainnya, setting actionnya masih diwarnai dengan vampir yang bisa terbang, pengisap darah, pembunuhan manusia, tirani dan berbagai hal yang khas vampir.
Tahun 2008 muncul Twilight yang juga diangkat dari kisah novel karya Stephanie Meyer. Film ini termasuk sukses di pasaran karena baru minggu pertama saja sudah mengantongi pemasukan sampai US$70.000.000. Kisah nya juga gak jauh beda masih menyangkut kisah cinta antara vampir dan manusia. Dikisahkan vampir tampan Edward Cullen (diperankan Robert Pattinson si super ganteng) jatuh cinta pada Bella Swan (Kristen Stewart). Sebenarnya inti dari film ini gak lain adalah kisah cinta Edward dan Bella, walaupun sedikit dibumbui dengan pertentangan vampir antara The Cullens dan James cs, tetap saja film ini masih kalah jauh dengan Queen of the Damned. Mungkin daya tarik dari film ini gak lain adalah Robert Thomas Pattinson yang berhasil memikat hati wanita di segala penjuru dunia dengan sikap cool-nya itu. Bahkan menurut saya film ini masih kurang greget dari film vampir lain.
Terakhir dan lagi2 diangkat dari kisah novel "True Blood", kisahnya juga masih sama...kisah percintaan antara manusia dan vampir, Sookie Stackhouse dan Bill Chompton. Namun di film ini digambarkan vampir tidak perlu lagi menyembunyikan jati dirinya dari manusia. Dan yang lebih aneh lagi..vampir di film ini punya darah lho...dan manusia yang digigit oleh vampir gak akan langsung berubah juga jadi vampir. Hal ini cukup bertentangan dengan kisah-kisah vampir yang selama ini menjadi kepercayaan para pecinta movie dimana vampir selalu dikisahkan bertubuh dingin,hobinya isap darah manusia, dan siapa saja yang digigit pasti akan berubah jadi vampir. Malahan di True Blood darah vampir-lah yang diburu oleh manusia karena dianggap sebagai drugs yang lebih kuat dari morphin. Action di film ini cukup memukau, banyak adegan pembantaiannya, darah berceceran..namun pemerannya masih kalah cakep dengan Twilight. Maklum..Stephen Moyer (Bill Chompton) sudah berumur 40 tahun.And...adegan sex nya lebih banyak di film ini (dikisahkan vampir punya gairah seks yang kuat) hehehe....
Nach...Vampire lovers...tentuin sendiri dech..film mana yang terbaik..Ok??!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar